Sabtu, 06 Februari 2010

Akhir itu ialah awal dari segalanya....

Sori ini kancrit saya nulisnya. Bukan kancrit, tapi saya memang ingin menulis 'ini' di page yang berbeda. :)

Akhir itu ialah awal dari segalanya.
Saat sesuatu itu hilang, segalanya akan tergantikan dengan yang baru. Awal yang baru.
Saat sesuatu itu musnah, yang musnah pasti pergi dan meninggalkan nama.
Itu semua ialah akhir.
Dari segala yang hilang, musnah, pergi, itulah akan timbul sesuatu hal yang baru.
Baru... awal dari semua.
Awal yang mengakhiri sebuah akhir.
Kadang akhir itu menyedihkan. Kata siapa? Banyak..
Belum tentu tapi..
Karena akhir kadang menyenangkan.
Akhir ujian, akhir hukuman, akhir penyiksaan.
Yeah... akhir yang menyedhkan itu juga banyak.
Akhir hayat, akhir perpisahan.

Tapi...

Akhir entah itu menyenangkan atau menyedihkan itu pasti beda tipis.
Akhir yang menyenangkan pasti akan dilalui setelah hal yang menyedihkan ataupun tidak mengenakkan. Betul kan?
Dan akhir yang menyedihkan itu pasti dirasakan setelah kehilangan sesuatu yang menyenangkan.

Tapi..
Akhir dan awal itu bukan hanya berkesinambungan dalam kosakata antonim.
Tapi mereka sejalan.
Karena akhir dari sesuatu itu ialah awal dari sesuatu yang baru. Betul kan?
Sesuatu yang pergi belum tentu bisa tergantikan.
Tetapi sesuatu yang pergi yakinlah akan selalu bisa terkenang.
Karena akhir itu ialah awal dari segalanya.



*Tulisan ini saya persembahkan untuk teman baik saya, partner sekapal saya saat rafting, teman terkuat dan tertabah saya, teman yang bisa memberi pelajaran lewat masalah dan pengalaman hidup yang dia hadapi, dan teman yang menatap hari esok kedepan tanpa menyerah : YOGI RAMADHANI.
Temaan, papamu disana sudah tenang, sudah bisa tersenyum lihat kamu menitih sukses.
Terus kuat.. Jaga ibumuu.. :)
Terima kasih atas pelajaran 'kuat' dan 'dewasa' yang kamu tunjukkan ke kita semua saat jenazah tenang papamu berjalan menuju surga. Mari menundukkan hati dan diri kita semua. Kirimkan al fatihah dan doa untuk om disana, agar selalu tenang disisiNya. Aminamin ya Robbal Alamin....

*Al faaatihahh.....


**ehemmm... ini serius. saya yakin pacar saya gak nyangka saya bisa ngomong ini. haha. rasakan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar